About

Jumat, 16 Agustus 2013

Kumpulan Aplikasi Islami pada BlackBerry


Bagi para pengguna BlackBerry khususnya kaum muslimin yang ingin lebih meningkatkan amalan harian, anda dapat menggunakan smartphone BlackBerry sebagai teman ibadah. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda download di Google Play dan BlackBerry World (AppWorld) pada device BlackBerry anda. Semoga smartphone anda ini bukan hanya sebagai media komunikasi dan hiburan saja, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas ibadah dengan aplikasi-aplikasi Islami yang ada pada BlackBerry anda.

Di bawah ini terdapat 10 aplikasi Islami pilihan yang dapat didownload dan diinstal pada device BlackBerry.

1. Islamic Pocket Guide
Islamic Pocket Guide (IPG)
adalah aplikasi yang dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat. Anda juga bisa membaca berbagai ayat Al-Qur’an yang tersedia dalam huruf Arab dan Latin beserta terjemahan bahasa Inggris. Jadwal shalat dan suara Adzan dapat anda setting sendiri dengan IPG ini.

2. Quran for BlackBerry
Quran for BlackBerry
ini sebenarnya aplikasi yang sudah cukup lama beredar tetapi tetap digemari hingga sekarang. “Aplikasi ini termasuk aplikasi yang paling banyak pendownloadnya,” ujar Titi Rusdi CEO dari 7Langit Apps sebagai perusahaan developer aplikasi untuk BlackBerry yang membuat aplikasi Quran for BlackBerry.

3. Teman Ibadah
Bekerja sama dengan Alifmagz.com, aplikasi Teman Ibadah menyediakan informasi menarik seperti Quote of the Day, kisah menarik agamis (Hikayat), panduan Doa Harian, Kisah Harian, Qur’an & Answer dan Islam in the World. Aplikasi besutan 7Langit ini juga menyediakan informasi mengenai Masjid atau mushalla terdekat. Terdapat listing 15.000 masjid dan mushalla yang ada di seluruh Indonesia.

4. Do’a Harian
Do’a Harian
meliputi koleksi doa-doa harian, hadist, dan kisah-kisah Islam, dan pengingat waktu shalat. Doa ini dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia serta audio bahasa Arab.

5. NESTEA Sahabat Ramadhan
Nestea Sahabat Ramadhan
menyediakan jadwal imsak, jadwal shalat, adzan sesuai lokasi anda berada.

6. Salam Ramadhan
Salam Ramadhan
adalah aplikasi yang berisi informasi tentang aktivitas Ramadhan, seperti puasa, zakat, shalat tarawih, shalad ied, dan ditulis dalam bahasa Indonesia.

7. Islamic Contents
Islamic Contents
merupakan aplikasi yang berisi tentang waktu shalat, pencari arah kiblat, zikir harian, lokasi masjid, zakat kalkulator, shalawat, dan banyak lagi.

8. Urbanesia Ramadhan
Urbanesia Ramadhan
menyediakan panduan untuk bulan puasa, jadwal buka puasa, dan tempat-tempat untuk melakukan buka puasa di sekitar anda.

9. Gitar Ramadhan
Gitar Ramadhan merupakan aplikasi game musik. Tetap jaga hari-hari Ramadhan anda penuh warna dengan aplikasi game musik ini.

10. iDuas – Ramadhan
iDuas Ramadhan
merupakan aplikasi yang berisi lebih detail panduan bulan Ramadhan, berisi doa dan salam yang sangat dianjurkan untuk dibacakan selama bulan Ramadhan termasuk Malam Lailatul Qadar. Sebuah fitur khusus mencakup kemampuan untuk men-download MP3 untuk setiap Doa / Amal.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Bacaan Lainnya