About

Minggu, 11 Agustus 2013

Membuat Bootable Windows 7 USB Flash Disk

Setiap media yang kita gunakan selalu memiliki plus minus. Begitupun jika kita mempunyai netbook, salah satu kekurangannya adalah tidak terpasangnya DVD ROM internal pada netbook tersebut. Ketika OS Windows dan aplikasi lainnya mulai berulah – lalu kita instal ulang OS nya – pada umumnya orang akan menggunakan DVD ROM eksternal untuk kegiatan instalasi software tersebut. Nah, bagi anda yang sering melakukan instalasi OS Windows 7 baik di Netbook maupun PC, sementara anda tidak memiliki DVD ROM, pada tulisan kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat Bootable Windows 7 dengan USB Flash Disk. Selain kita dapat menghemat biaya untuk membeli DVD ROM eksternal, proses instalasi software akan jauh lebih cepat dibanding menggunakan DVD ROM.

Untuk menginstall OS Windows 7 melalui USB Flash Disk sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang harus anda persiapkan terlebih dahulu adalah USB Flash Disk dengan kapasitas minimal 4 GB beserta file ISO Windows 7 anda.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
·         Download program Windows 7 USB/DVD Tool dan instal pada Netbook/PC anda. Silahkan download program tersebut di sini .
·         Pastikan anda telah memiliki USB Flash Disk dengan kapasitas minimal 4 GB.
·         Jalankan program Windows 7 USB/DVD, Browse lokasi file ISO Windows 7 anda.
·         Langkah berikutnya, anda bisa memilih tipe media yang dipakai. Di situ anda bisa memilih media berupa USB Flash Disk atau DVD.
·         Setelah memilih media, klik tombol Begin copying.
·         Proses pembuatan Bootable Windows 7 di USB Flash Disk telah selesai dan siap untuk digunakan.


Untuk mencobanya, reboot Netbook/PC anda dan jalankan langkah-langkah menginstal Windows 7 sebagaimana anda menggunakan DVD ROM.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Bacaan Lainnya